Rabu, 03 Juni 2015

Hope Is A Dream That Doesn't Sleep



HOPE IS A DREAM THAT DOESN’T SLEEP



Identitas                                              :
ü  Judul novel                 : Hope Is A Dream That Doesn’t Sleep
ü  Nama penerbit           : Araska
ü  Nama pengarang        : Reni Fajarwati
ü  Harga buku                : Rp.35.000
ü  Tahun terbit               : 2012
ü  Tebal buku                 : 205 halaman


Kelebihan dan kekurangan buku      :
v  Kelebihan buku          : Penulis sangat pandai dalam mendeskripsikan keadaan didalam novel. Setiap tokoh memiliki karakter tersendiri yang cukup menarik. Alur yang digunakan sangat mudah dipahami.
           
v  Kelemahan buku        : Ada beberapa kata yang menggunakan bahasa korea, jadi pembaca tidak mengerti apa maksud dari bahasa korea tersebut.



Gaya bahasa                                        : Gaya bahasa yang digunakan adalah bahasa baku, jadi pembaca dapat memahami isi novel tersebut.

Sinopsis                                               :
            Kyuhyun bertemu dengan Ji Ri diawali dari komentar Kyuhyun di sebuah blog milik Ji Ri, kemudian mereka saling mengenal dan Ji Ri mulai merasa menyukai Kyuhyun. Kyuhyun sangat perhatian pada Ji Ri dan Ji Ri merasa nyaman atas perhatian yang Kyuhyun berikan. Kyuhyun suka bermain musik dan menciptakan lagu sedang Ji Ri senang sekali menulis. Kyuhyun mengaku bahwa dia ingin membuat sebuah lagu yang terinspirasi oleh tulisan Ji Ri. Sedang impian Ji Ri adalah bisa menerbitkan sebuah buku karyanya sendiri.
            Suatu hari Kyuhyun menemui Ji Ri di Incheon, tempat dimana Ji Ri berada. Ji Ri merasa semakin jatuh cinta pada kyuhyun, namun Kyuhyun tidak bisa memberikan hatinya pada Ji Ri karena suatu alasan. Di sisi lain. Ji Ri sedang terjebak dalam cinta bertepuk sebelah tangan dengan Sang Soek. Setelah pertemuan di Incheon, tiba-tiba Kyuhyun menghilang sehingga akhirnya membuat Ji Ri harus mencarinya. Akhirnya diketahui bahwa Kyuhyun mengidap penyakit serius dan dirawat dirumahnya. Ji Ri pergi ke Seoul untuk menjenguk Kyuhyun ditemani seseorang yang menyukai Ji Ri diawali keakraban mereka di forum komunitas, yaitu Yi Soo. Banyak kejutan yang diterima Ji Ri ketika dia berkunjung ke rumah Kyuhyun, dari mulai bertemu dengan perempuan yang disukai Kyuhyun sampai sesuatu hal yang tersembunyi dari Yi Soo.

            Kyuhyun yang mengalami sakit berat berusaha tetap memberikan semangatnya untuk Ji Ri. Kyuhyun bahkan berhasil menciptakan sebuah lagu yang di inspirasi oleh tulisan Ji Ri, dalam keadaan sakit,. Ji Ri merasa terkesan karena kehadiran Kyuhyun dalam hidupnya dan membawa semangat Kyuhyun dalam mewujudkan segala impiannya.

Konsumen                                          : Buku ini cocok untuk remaja terutama fans Super Junior

Kepengarangan                                  :
            Reni Fajarwati, atau biasa dipanggil Rere, lahir di Bandar Lampung, 14 Februari 1984. Pendidikan terakhir D3 Public Relations AKINDO Yogyakarta. Mulai senang menulis buku harian sejak kelas 6 SD sampai dengan sekarang. Mulai senang menulis cerita berupa cerpen saat kelas 1 SMK. Dan semua ditulis dengan tangan. Sampai dengan saat ini ada sekitar lebih dari 100 judul cerpen dan 2 novel yang masih tulisan tangan karena keterbatasan sarana dan prasarana.

            Novel berjudul “Romantisme Anak Gerakan” adalah novel pertama yang telah selesai dan pernah diikutsertakan dalam Sayembara Menulis Novel Dewan Kesenian Jakarta 2008, dan hanya sebagai nominator saja. Novel “My Dreamland” adalah karya novel kedua yang bercerita tentang impian yang juga belum pernah dipublikasikan. Saat ni kesibukan penulis kurang lebih dua tahun bekerja disebuah perusahaan Waralaba laundry kiloan sebagai marketing Promo dan bwedomisili di Yogyakarta. Tulisan terakhir adalah Fanfiction berjudul Hope Is A Dream That Doesn’t Sleep. Saat ini juga masih sambil menyelesaikan novel yang bercerita tentang fashion berjudul Cherry Tomato.

Kesimpulan                                        : Novel ini memiliki tema percintaan yang menarik sehingga novel ini sangat menarik untuk dibaca. Akhir yang tidak dapat diduga membuat pembaca ingin membaca novel ini sekali lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar