Rabu, 03 Juni 2015

Amour Interdit



AMOUR INTERDIT



Identitas                                              :
ü  Judul novel                 : Amour Interdit
ü  Nama penerbit           : Cable Book
ü  Nama pengarang        : Yarica Eryana
ü  Harga buku                : Rp.35.500,-
ü  Tahun terbit               : 2014
ü  Tebal buku                 : 176 halaman


Kelebihan dan kekurangan buku                  :
v  Kelebihan buku          : Penulis sangat pandai dalam mendeskripsikan keadaan didalam novel. Tema cerita yang berbeda dari kebanyakn tema, menjadi suatu kemenarikan tersendiri bagi buku ini. Kisah yang dituangkan juga sangat menarik. Setiap tokoh memiliki karakter tersendiri yang cukup menarik.
           
v  Kelemahan buku        : Alur yang digunakan sedikit berantakan dan meloncat-loncat sehingga membuat pembaca membaca secara berulang untuk mengerti. Tokoh yang terlalu banyak dan berbahasa korea juga menyulitkan pembaca mengingat setiap nama dan karakter.



Gaya bahasa                                        : Gaya bahasa yang digunakan baku tapi tidak efektif.


Sinopsis                                               :

            Yoon Yeon Hyo seorang gadis setengah vampire setengah orion yang ditakdirkan memiliki kekuatan talefine, yaitu kekuatan terbesar untuk menjaga keseimbangan bumi. Untuk mendapatkan kekuatan tersebut, ia harus membunuh 10 amourose, yaitu bangsa vampire. Yoon Yeon Hyo yang bertugas menyelamatkan manusia dari gigitan vampire akhirnya jatuh cinta pada seorang vampire bernama Cho Kyu Hyun. Seorang vampire yang telah hidup berpindah-pindah tempat menghidari bangsa Orion. Meskipun Yoon Yeon Hyo tahu bahwa jatuh cinta pada bangsa vampire adalah kesalahan terbesar bagi bangsa Orion, tetapi rasa cinta Yoon Yeon Hyo tidak berkurang sedikit pun, bahkan terus bertambah. Hingga akhirnya Yoon Yeon Hyo mengetahui bahwa Cho Kyu Hyun lah Amourose terakhirnya. Yoon Yeon Hyo yang tidak bisa membunuh Cho Kyu Hyun memilih menjalani hari-hari terakhirnya bersama dengan Cho Kyu Hyun. Cho Kyu Hyun yang tidak mau kehilangan Yoon Yeon Hyo memilih untuk mati. Tetapi hingga detik-detik terakhir, Yoon Yeon Hyo tidak mau membunuh Cho Kyu Hyun. Yoon Yeon Hyo yang seharusnya sudah mati dihidupkan kembali oleh Kyu Hyun dengan kalung Drakloues yang dapat menolong vampire dalam keadaan apapun bahkan mengidupkan kembali. Akhir cerita, Yoon Yeon Hyo dan Cho Kyu Hyun menjadi vampire yang hidup bahagia.


Konsumen                                          : Buku ini cocok untuk remaja terutama fans Super Junior


Kepengarangan                              : Yarica Eryana, lahir di Palembang, 14 Januari 1992 yang berstatus mahasiswa selama menyelesaikan novel ini. Ia adalah penggemar Cho Kyu Hyun (Super Junior) dan Myung Soo/L (Infinite). Meskipun Yarica sudah mengeluarkan lenih dari 7 novel, ia masih sering mengikuti lomba menulis hingga saat ini. Ia terus berusaha mengembangkan kualitas tulisannya.


Kesimpulan                                        : Novel ini memiliki tema yang berebda dengan yang lainnya, sehingga novel ini sangat menarik untuk dibaca. Akhir yang tidak dapat diduga membuat pembaca ingin membaca novel ini sekali lagi. Tokoh fantasi yang di tulis bukanlah tokoh fantasi biasa, pembaca jadi memiliki rasa penasaran atas tokoh-tokoh yang ada di novel ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar