Rabu, 03 Juni 2015

MR. Simpel



MR. SIMPEL

Identitas                                              :
ü  Judul novel                 : MR. Simpel
ü  Nama penerbit           : Cable Book
ü  Nama pengarang        : Arum Puspa Amalia
ü  Harga buku                : Rp.32.500
ü  Tahun terbit               : 2012
ü  Tebal buku                 : 227 halaman

Kelebihan dan kekurangan buku      :
v  Kelebihan buku          : Penulis sangat pandai dalam mendeskripsikan keadaan didalam novel. Setiap tokoh memiliki karakter tersendiri yang cukup menarik. Alur yang digunakan sangat mudah dipahami
           
v  Kelemahan buku        :Tokoh yang terlalu banyak dan berbahasa korea juga menyulitkan pembaca mengingat setiap nama dan karakter.


Gaya bahasa                                        : Gaya bahasa yang digunakan adalah bahasa baku, jadi pembaca dapat memahami isi novel tersebut.

Sinopsis                                               :
            ”Kyujong-ah kita bukannya tidak memihak padamu. Kita hanya ingin yang terbaik untuk semua. Dari awal, ketika kita menyembunyikan hubungan Haera dengan dengan Hyunwoo, kita tdak bermaksud apapun. Uhm untuk kebaikan semua, tolong jauhi Haera” Ucap Yunsoo. Semua padangan tertuju padanya kecuali Haera yang hanya duduk yang hanya menunduk disamping Heechul.
            “Deg!” Jantung Kyujong serasa ditancap panah oleh keluarganya sendiri. Dia bingung harus bersikap bagaimana. Haruskah dia menolak, marah, atau menerimanya. Tapi jujur saja, dia ingin segera keluar dari masalah ini. Ia tidak mau berpisah dengan Haera tapi disisi lain  dia juga tidak mau dibenci oleh keluarganya sendiri.

Konsumen                                          : Buku ini cocok untuk remaja terutama fans Super Junior

Kepengarangan                                  : Arum Puspa Amalia, dia sudah menerbitkan 2 novel yaitu Mr. Simple dan My Love My Kiss My Heart.

Kesimpulan                                        : Novel ini memiliki tema percintaan yang lucu, sehingga novel ini sangat menarik untuk dibaca. Akhir yang tidak dapat diduga membuat pembaca ingin membaca novel ini sekali lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar